oleh

Nggak Nyangka-Otak Dari Pembunuhan Suami Dan Anak Tiri Ternyata

-VIRAL-50 views

Perlahan kasus penemuan jasad di mobil yang terbakar kini mulai menemui titik terang usai usai pihak yang berwajib melakukan pemeriksaan kepada tersangka.

Polisi sudah mengantongi beberapa nama yang terlibat dalam kasus pembunuhan berencana ini. Salah satu nama yang mencuat adalah Aulia Kesuma (35).

Aulia Kesuma merupakan istri muda dari korban pembakaran mobil, Edi Chandra Purnama (54) alias Pupung Sadili.

Aulia juga ibu tiri dari M Adi Pradana (23). Aulia diketahui merencanakan pembunuhan berencana kepada suami dan anak tirinya dengan sangat detail.

Kedua jasad tersebut ditemukan hangus terbakar di dalam minibus bernomor polisi B 2983 SZH di Kampung Bondol, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu 25 Agustus 2019.

Jenazah ditemukan di bagian jok belakang dengan kondisi tak dikenali dan tangan terikat. Kini motif dari pembunuhan berencana yang dilakukan oleh Aulia Kesuma mulai terbongkar.

Aulia Kesuma sudah ditangkap dan diamankan oleh pihak kepolisian lengkap dengan barang bukti berupa mobil Calya milik tersangka dengan nomor polisi B2620 BZM, handphone tersangka dan selimut berbau bensin.

Dari penyelidikan kepoisian ditemukan fakta-fakta terbaru tentang kasus mobil terbakar ini. Berikut Liputan6.com rangkum dari beberapa sumber, fakta-fakta Aulia Kesuma otak dari pembunuhan mobil terbakar, Rabu (28/8/2019).

1. Motif Aulia membunuh suaminya sudah terungkap

Kasus pembakaran mobil yang terdapat dua jenazah, perlahan mulai terungkap. Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kemarin malam (27/8/2019) mengungkap motif Aulia Kesuma sebagai pemilik ide pembunuhan terhadap Edi Chandra Purnama (54) dan M Adi Pradana (23).

“Motifnya ingin menguasai harta si suami (korban) itu dengan cara menyuruh pembunuh bayaran,” kata Nasriadi. Aulia Kesuma memiliki hutang dan berencana ingin menjual rumah Edi di kawasan Lebak Bulus.

Cara yang dipakai agar bisa mendapatkan harta Edi ialah dengan cara membunuhnya. “AK ini mempunyai utang kemudian dia kepingin menjual rumahnya.

Tapi karena suami ini mempunyai anak tidak setuju dan dia mengatakan ‘kalau menjual rumah ini kamu akan saya bunuh’,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, seperti Liputan6.com kutip dari Merdeka.com, Selasa (27/8) malam.

2. Aulia menyewa empat eksekutor untuk membunuh suami dan anak tirinya

Aulia Kesuma diketahui telah merencanakan pembunuhan berencana terhadap suaminya Edi Chandra Purnama (54) dan anak tirinya M. Adi Pradana (23).

Untuk melancarkan rencananya, Aulia bahkan menyewa eksekutor. Menurut laporan penyelidikan kepolisian, ada setidaknya 4 orang yang disewa oleh Aulia Kesuma.

Dua orang dengan inisial A dan S sudah ditangkap. Sementara dua lainnya sedang diburu. Pembunuh bayaran ini disewa dari daerah Lampung.

“Datang ke Jakarta menggunakan travel kemudian oleh tersangka AK dijemput di Kalibata, kemudian dua orang A dan S ini masuk ke mobil,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, seperti Liputan6.com kutip dari Merdeka.com, Selasa (27/8) malam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed