oleh

12 Emulator Android Untuk PC Terbaik 2019

-TEKNOLOGI-194 views

Emulator Android Untuk PC Terbaik 2019 – Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menjalankan emulator Android di PC mereka. Para gamer mungkin ingin menggunakan mouse dan keyboard di saat ingin bermian game.

Mungkin hanya sekedar ingin melengkapi aplikasi yang ad di pc kamu. Bagaimanapun, emulasi Android pada PC dimungkinkan dan kami akan melihat emulator Android terbaik untuk PC.

Harap dicatat, prosesnya jarang mudah dan beberapa di antaranya memerlukan pengetahuan teknis. Hanya ada beberapa emulator yang semudah mengunduh, membuka, dan menggunakannya.

Apa Fungsi Emulator Android Untuk PC

 

Ada tiga kegunaan utama untuk emulator, Yang pertama adalah yang paling umum dan ini untuk bermain game. Gamer dapat menggunakan emulator di komputer mereka untuk membuat beberapa game lebih mudah dimainkan. Mereka tidak harus bergantung pada masa pakai baterai perangkat mereka dan keberadaan makro dan trik lain membantu prosesnya.

Dalam kebanyakan kasus, trik kecil ini tidak ilegal (di sebagian besar game) sehingga tidak ada yang benar-benar memiliki masalah dengannya. Emulator Android terbaik untuk bermain game termasuk Bluestacks, MeMu, KoPlayer, dan Nox.

Kasus penggunaan kedua yang paling umum adalah pengembangan. Pengembang aplikasi dan game Android suka menguji aplikasi dan game di sebanyak mungkin perangkat sebelum diluncurkan.

Biasanya emulator Android Studio baik untuk jenis pekerjaan ini. Namun, Xamarin dan Genymotion juga sangat baik untuk jenis penggunaan ini.

Yang terakhir adalah produktivitas. Ini hampir tidak biasa karena Chromebook lebih murah dan lebih baik untuk menggunakan aplikasi Android pada sesuatu selain telepon.

Setiap emulator game berfungsi sebagai emulator produktivitas sampai batas tertentu. Namun, mereka yang memiliki kasus penggunaan khusus dan sedikit pengetahuan dapat mencoba ARChon dan Bliss. Daftar lengkapnya ada di bawah ini.

Berikut 12 Emulator Android Terbaik 2019

 

1. Android Studio’s Emulator Untuk PC

 

Android Studio adalah konsol pengembangan default untuk Android. Muncul dengan banyak alat untuk membantu pengembang membuat aplikasi dan game khusus untuk Android.

Ternyata, ada juga emulator bawaan yang dapat Anda gunakan untuk menguji aplikasi atau game Anda. Penyiapannya agak rumit dan bisa memakan waktu lama.

Jadi, ini bukan yang kami sarankan untuk penggunaan di tingkat konsumen. Namun, pengembang cukup menggunakan alat ini sebagai emulator mereka untuk menguji aplikasi mereka.

Ini juga mendukung Kotlin jika pengembang ingin mencobanya. Ini terlalu menyusahkan bagi orang biasa, tetapi sangat baik untuk pengembang. Yang ingin coba silahkan download.

Download

2. ARCChon Emulator Untuk PC

 

ARChon bukan emulator tradisional. Anda menginstalnya sebagai ekstensi Google Chrome. Itu kemudian memberi Chrome kemampuan untuk menjalankan aplikasi dan game Android (walaupun dengan dukungan terbatas).

Ini bukan emulator yang mudah dijalankan. Anda harus menginstalnya ke Chrome. Dari sana, Anda harus mendapatkan APK dan memuatnya.

Sebagai gosok tambahan, Anda mungkin perlu menggunakan alat untuk mengubah APK agar membuatnya kompatibel.

Ada banyak lagi langkah untuk membuat ini berfungsi daripada kebanyakan emulator Android lainnya untuk PC. Di sisi positifnya, ia bekerja dengan sistem operasi apa pun yang dapat menjalankan instance Chrome (Mac OS, Linux, Windows, dll). Kami tertaut ke GitHub resmi tempat Anda dapat menemukan petunjuk terperinci tentang penggunaannya.

Download

3. Bliss Emulator Untuk PC

 

Malcolm adalah sesuatu yang sedikit berbeda. Ini berfungsi sebagai emulator Android untuk PC melalui mesin virtual.

Namun, itu juga bisa berjalan rata di komputer Anda melalui USB stick. Ini jelas merupakan opsi pengguna yang kuat dan tidak disarankan untuk yang sederhana.

Sebagai instalasi VM, prosesnya cukup sederhana, jika membosankan. Metode instalasi USB bahkan lebih rumit, tetapi memungkinkan komputer Anda benar-benar menjalankan Android secara asli dari boot.

Itu membuat Bliss emulator super unik jika Anda bisa melewati langkah-langkahnya sampai akhir. Tentu saja, itu hanya benar-benar berjalan dengan baik jika sistem Anda kompatibel jadi bersiaplah dengan cadangan sistem operasi Anda saat ini.

Sistem menjalankan Android Oreo dan itu di antara versi Android yang lebih baru yang ditawarkan pada emulator. Ini sedikit intan, tetapi sekali lagi, kami hanya merekomendasikan yang ini kepada yang mengerti teknologi.

Download

4. Bluestacks Emulator Untuk PC

 

Bluestacks adalah yang paling utama dari semua emulator Android. Ada beberapa alasan untuk itu. Sebagai permulaan, ini kompatibel dengan Windows dan Mac.

Itu juga salah satu yang pertama yang bekerja dengan sangat baik yang masih mendapat pembaruan rutin. Emulator menargetkan gamer seluler. Ada stigma dengan Bluestacks karena bisa terasa sedikit kembung.

Bluestacks 4 (diluncurkan pada 2018) bertujuan untuk memperbaikinya dengan hasil yang beragam. Namun, ia memiliki kemampuan untuk meluncurkan beberapa instance sehingga Anda dapat memainkan beberapa game sekaligus (atau game yang sama beberapa kali).

Ini juga mencakup pemetaan kunci dan pengaturan untuk banyak game yang diinstal. Itu seharusnya membantu membuat segalanya lebih mudah. Ini adalah salah satu emulator terberat dalam daftar.

Namun, ia juga memiliki fitur terbanyak untuk lebih baik atau lebih buruk. Pembaruan terbaru menempatkan Bluestacks di Android 7.1.2 (Nougat), salah satu emulator terbaru.

Pembaruan untuk Bluestacks 4 juga meningkatkan kecepatan, bahkan pada komputer lama. Ini harus bekerja dengan baik pada komputer dan laptop paling baru.

Download

5. Droid4X Emulator Untuk PC

 

Droid4X saat ini tersedia, tetapi sulit untuk direkomendasikan. Ini adalah salah satu emulator Android klasik untuk PC dan t memiliki desain sederhana yang seharusnya mudah digunakan untuk banyak orang.

Ini memasarkan dirinya sendiri kepada para gamer dan menawarkan dukungan untuk permainan kasual yang lebih sederhana.

Namun, seperti kebanyakan emulator Android, Anda dapat melakukan hal-hal produktivitas jika Anda mau. Yang ini tidak dalam pengembangan aktif lagi.

Pembaruan terakhir adalah 28 Maret 2016. Oleh karena itu, kami sarankan Anda melangkah dengan hati-hati karena ini bisa menjadi produk yang bermasalah dan tidak stabil. Droid4x juga kompatibel dengan Mac.

Download

6. Genymotion Emulator Untuk PC

 

Emulator Android ini sebagian besar untuk pengembang. Ini memungkinkan Anda menguji aplikasi Anda di berbagai perangkat tanpa memilikinya.

Anda dapat mengkonfigurasi emulator untuk berbagai perangkat dengan berbagai versi Android untuk membantu memenuhi kebutuhan Anda.

Misalnya, Anda dapat menjalankan Nexus One dengan Android 4.2 atau Nexus 6 dengan Android 6.0. Anda dapat dengan mudah beralih di antara perangkat virtual sesuka hati.

Ini tidak bagus untuk penggunaan konsumen, tetapi Genymotion memang menawarkan layanan mereka secara gratis untuk penggunaan pribadi.

Fitur yang paling berguna adalah ketersediaannya di komputer desktop dan cloud Anda. Mereka yang tidak memiliki komputer yang kuat dapat membuat server Genymotion melakukan semua pekerjaan untuk mereka.

Download

7. KoPlayer Emulator Untuk PC

 

KoPlayer adalah emulator Android yang lebih baru untuk PC (secara komparatif). Ia juga berhasil terbang di bawah sebagian besar radar hingga saat ini. Fokus utamanya adalah untuk bermain game.

Anda dapat menggunakan pemetaan kunci untuk meniru pengontrol dengan keyboard Anda. Pemain juga akan dapat merekam permainan game dan mengunggahnya ke mana pun mereka mau.

Proses instal cukup mudah dan tampaknya berfungsi dengan baik. Ini berjalan di mesin virtual seperti kebanyakan emulator Android lainnya untuk PC. Ini adalah opsi jalan tengah dan juga dapat digunakan untuk produktivitas.

Ada yang sesekali tetapi, tetapi sebagian besar emulator dalam daftar memilikinya. Tidak buruk untuk opsi gratis.

Download

8. Memu Emulator Untuk PC

 

MEmu adalah salah satu dari emulator Android yang sedang naik daun yang tampaknya cukup baik untuk para gamer. Salah satu fitur terbesarnya adalah dukungan untuk chipset AMD dan Intel.

Sebagian besar bekerja pada prosesor AMD, tetapi senang melihat pengembang secara khusus memperhatikan platform AMD. Selain itu, ia mendukung Android Jelly Bean, Kit Kat, dan Lollipop.

Anda bahkan dapat menjalankan beberapa instance sekaligus untuk beberapa game atau fitur pengujian. Ini bertujuan untuk gamer seperti Bluestacks dan emulator serupa.

Namun, ini juga cukup dapat digunakan sebagai alat produktivitas juga. Pembaruan terbarunya pada akhir Desember 2018 menurut blognya dan itu berarti pengembangannya masih berjalan lancar.

Download

9. Nox Emulator Untuk PC

 

Nox adalah emulator Android lain untuk PC untuk gamer. Itu termasuk hal-hal yang biasa seperti pemetaan kunci dengan keyboard Anda, dukungan pengontrol yang sebenarnya.

Dan bahkan kemampuan untuk memetakan kontrol gerakan. Misalnya, Anda dapat menetapkan fungsi untuk menggeser ke kanan ke tombol panah dan menggunakannya dalam game tanpa dukungan pengontrol perangkat keras yang sebenarnya.

Sangat menyenangkan dan sepertinya bekerja dengan cukup baik hampir sepanjang waktu. Ini juga sepenuhnya gratis dan dalam pengembangan aktif.

Download

10. Remix OS Player Emulator Untuk PC

 

Remix OS Player oleh Jide adalah salah satu emulator Android terbaru untuk PC (secara komparatif). Ini menjalankan Android Marshmallow dan itu masih relatif baru dibandingkan dengan banyak yang lain dalam daftar.

Proses instalasi sangat sederhana dan menggunakannya juga cukup mudah. Ini melayani sebagian besar untuk gamer.

Ada beberapa fitur khusus gamer beserta bilah alat yang dapat disesuaikan. Ini membanggakan fitur seperti menjalankan beberapa game sekaligus.

Yang mengatakan, itu adalah emulator yang cukup bersih sehingga masih dapat digunakan sebagai alat produktivitas.

Situs ini berjalan agak lambat, dan belum menerima pembaruan substansial dalam beberapa saat dan akun media sosialnya sudah tidak aktif sejak 2017. Kami khawatir tentang ini dalam jangka panjang, tetapi masih berfungsi untuk saat ini .

Download

11. Xamarin Emulator Untuk PC

 

Xamarin adalah IDE yang mirip dengan Android Studio. Perbedaannya adalah ia dapat menyambungkan ke hal-hal seperti Microsoft Visual Studio untuk lingkungan pengembangan yang lebih besar (baik atau buruk).

Juga, seperti Android Studio, ini dilengkapi dengan emulator bawaan untuk pengujian aplikasi atau game. Jika tidak jelas, kami hanya merekomendasikan yang ini ke pengembang.

Pengaturannya terlalu membosankan untuk penggunaan konsumsi reguler. Emulator Xamarin tidak sekuat sesuatu seperti Genymotion.

Tetapi itu akan menyelesaikan pekerjaan jika Anda bermaksud menggunakan ini dan itu juga dapat dikonfigurasi untuk kebutuhan Anda. Ini gratis untuk penggunaan pribadi. Perusahaan dan tim yang lebih besar mungkin harus menegosiasikan rencana pembayaran.

Download

12. YouWave Emulator Untuk PC

 

YouWave adalah salah satu emulator Android yang lebih tua untuk PC. Sudah ada sejak lama. Pembaruan terakhir adalah pada tahun 2016. Itu membuatnya cukup terkini.

Versi gratis menggunakan Ice Cream Sandwich. Membagikan $ 29,99 akan memberi Anda versi Lollipop. Kami tidak mengalami masalah besar dengan salah satunya. Proses instalasi cukup mudah.

Itu tidak memiliki fitur khusus game tetapi masih akan memainkan game. Itu membuatnya bagus untuk permainan ringan dan produktivitas.

Kami belum melihat pembaruan yang berarti dalam waktu yang cukup lama, jadi bahkan versi Lollipop-nya sangat ketinggalan zaman. Kami tidak merekomendasikan versi premium, tetapi versi gratisnya berfungsi dengan baik bagi mereka yang menginginkan emulator lama yang menjalankan Android yang lebih lama.

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed