oleh

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android _ Begini Caranya

Cara menyembunyikan aplikasi di android ternyata sangat mudah, tidak perlu android yang anda miliki musti diroot. Cukup ikuti tips yang saya berikan nantinya.

Dari menentukan mana cara menyembunyikan aplikasi di Android yang paling pas buatmu, anda harus mengenal setiap alternatif yang ada. Mengingat menyembunyikan aplikasi menjadi sesuatu yang penting dari melindungi privasi dan data-data pribadi, kita harus sangat jeli mengenal setiap alternatif dan pilihan cara menyembunyikan aplikasi di Android yang banyak digunakan.

Sekarang, yuk kita pahami sejumlah teknik dan tips menyembunyikan aplikasi Android yang bisa jadi referensimu. Biar nggak bingung lagi nantinya saat anda ingin menyembunyikan aplikasi di Android demi melindungi data-data pribadimu yang sangat penting

1.Cara menyembunyikan aplikasi di Android bisa dilakukan dalam 10 detik

Kalau anda nggak mau susah install aplikasi dari sembunyikan aplikasi, cara yang satu ini bisa anda coba. Bahkan bisa dilakukan dalam hitungan detik saja. Bagaimana caranya? Gampang banget:

  1. Tinggal buka aplikasi atau menu pengaturan. Setelah itu, tinggal pilih “Applications”.
  2. Langkah selanjutnya, anda hanya perlu pilih “Application Manager”.
  3. Pilih tab “All” dan sentuh aplikasi apa aja yang ingin anda sembunyikan.
  4. Kemudian pilih “Disable”.

Dengan cara menyembunyikan aplikasi di Android yang seperti ini, anda sudah bisa hide aplikasi yang anda kehendaki. Dari cara hide aplikasi yang satu ini bisa dibilang cara menyembunyikan aplikasi di HP yang paling dasar. Mudah diikuti dan sama sekali nggak ribet. Secara umum, setiap smartphone itu sudah dilengkapi dengan fitur penyembunyi aplikasi. Tinggal pintar-pintar kita saja memanfaatkannya.

2. Cara menyembunyikan aplikasi di Android dari menonaktifkan aplikasi bawaan

Kalau mau sembunyikan aplikasi bawaan, ada cara simpel yang bisa anda coba:

  1. Anda tinggal buka aplikasi atau menu Pengaturan (Settings).
  2. Lalu pilih Aplikasi (Applications).
  3. Kalau di jendela Pengaturan ada sejumlah menu atau pilihan utama, anda perlu memilih menu Perangkat (Devices) terlebih dahulu.
  4. Selanjutnya, pilih Application Manager, sentuh tab “All
  5. Pilih aplikasi yang mau anda sembunyikan, lalu pilih “Disable”.

Dengan cara menyembunyikan aplikasi di Android ini, nantinya aplikasi yang sudah anda pilih dari disembunyikan tak akan nampak di homescreen android. Dalam cara menyembunyikan aplikasi Android ini, anda bisa menemukan aplikasi yang sudah anda nonaktifkan di menu aplikasi bagian “Disabled”. Jadi nggak perlu khawatir mengingat apa saja yang sudah anda sembunyikan setelah mengikuti langkah-langkah cara sembunyikan aplikasi di Android ini.

3. Rekomendasi aplikasi dari menyembunyikan aplikasi yang bisa anda coba

Salah satu kelebihan cara menyembunyikan aplikasi di Android menggunakan aplikasi adalah lebih simpel dan hemat waktu. Ada banyak pilihan aplikasi dari menyembunyikan aplikasi tanpa root. Referensi soal aplikasi menyembunyikan aplikasi pun cukup beragam. Tapi umumnya, ada empat aplikasi yang cukup direkomendasikan buat anda yang nggak mau ribet dengan cara menyembunyikan aplikasi di Android yang lainnya.

1. Aplikasi AppLock

Ini salah satu aplikasi Android dari menyembunyikan aplikasi lain yang paling direkomendasikan. Dengan aplikasi sembunyikan aplikasi ini, selain bisa menyembunyikan aplikasi, anda juga bisa menyembunyikan berbagai data dan file pribadi lainnya.

2. Aplikasi PrivateMe

Ini dia salah satu cara menyembunyikan aplikasi di Android tanpa root. Anda bisa mengandalkan aplikasi PrivateMe dari sembunyikan aplikasi Android yang anda inginkan. Bahkan aplikasi ini diklaim cukup compatible dari seri Android jadul. Kalau selama ini anda kebingungan menemukan cara menyembunyikan aplikasi di Android Lollipop yang pas, menggunakan aplikasi ini bisa jadi jalan keluarnya.

3. Aplikasi Apex Launcher

Aplikasi ini juga cukup diandalkan sebagai cara menyembunyikan aplikasi di Android yang praktis. Selain PrivateMe sebagai aplikasi penyembunyi aplikasi tanpa root, Apex Launcher bisa diandalkan sebagai aplikasi hidden aplikasi yang efektif. Setelah selesai meng-install aplikasi tersebut, anda perlu memilih Apex Settings lalu memilih Drawer Settings. Baru pilih Hidden Apps dari memilih dan menandai aplikasi apa saja yang ingin anda sembunyikan.

4. Aplikasi Hide App

Ini dia aplikasi lain yang juga diandalkan dalam cara menyembunyikan aplikasi di Android yang paling simpel. Kalau sudah punya aplikasi ini, cara hidden aplikasi di Android dan menyembunyikan game jadi lebih mudah. Saat menggunakan aplikasi yang bisa menyembunyikan aplikasi ini, anda juga bisa membuat password. Caranya tinggal pilih “Setting” kemudian klik “On” pada PIN Protection. Menggunakan kode atau PIN khusus bisa memberi perlindungan lebih dalam cara menyembunyikan aplikasi di Android yang efektif.

4. Menggunakan aplikasi penyembunyi, apakah ada dampak negatifnya?

Sekarang sudah paham dong cara menyembunyikan aplikasi di Android dengan atau tanpa tambahan aplikasi pihak ketiga? Ada aplikasi yang memudahkanmu dalam cara menyembunyikan aplikasi tanpa root. Ada cara sembunyikan aplikasi yang simpel tanpa harus pakai aplikasi tambahan. Berbagai alternatif cara menyembunyikan aplikasi di Android sudah tersedia dan tinggal anda pilih yang paling mudah anda ikuti.

Namun, ada satu hal yang perlu anda ingat dalam cara menyembunyikan aplikasi di Android yang menggunakan aplikasi penyembunyi. Salah satu kelemahan menggunakan aplikasi peluncur pihak ketiga adalah membuat kinerja smartphone-mu jadi lebih lambat. Menggunakan tambahan launcher yang bisa menyembunyikan aplikasi juga pastinya berpengaruh pada kapasitas memori yang anda punya. Jadi kalau anda memilih cara menyembunyikan aplikasi di Android yang menggunakan aplikasi tambahan, sebaiknya pastikan smartphone memiliki kapasitas memori yang cukup, ya. Tapi sebenarnya hal ini tak perlu dirisaukan, sebab sudah ada banyak smartphone yang dilengkapi fitur keamanan dan mempermudahmu dalam proses cara menyembunyikan aplikasi di Android.

5. Cara-cara di atas terlalu ribet? Solusi terakhir ini bisa jadi senjata pamungkas!

Anda merasa cara menyembunyikan aplikasi di Android yang sudah disebutkan di atas terlalu sulit dari diikuti? Tenang saja, ada alternatif lain yang bisa anda pilih. Anda bisa manfaatkan promo Advan dari memiliki smartphone Advan i5C Plus dan Advan G1 Pro. Anda akan mendapatkan cashback hingga 16.5% ditambah bonus pulsa hingga Rp200.000 dari pembelian smartphone Advan i5C Plus dan Advan G1 Pro melalui ShopBack.

Dengan memiliki smartphone kekinian tersebut, anda nggak akan dibikin pusing lagi mengikuti instruksi cara menyembunyikan aplikasi di Android yang ribet. Advan i5C dan Advan G1 Pro punya fitur Xlocker Face Unlock yang bisa mengamankan perangkatmu secara ganda. Sejumlah aplikasimu bisa aman dan tak bisa diakses sembarang orang. Anda bisa mengunci aplikasi dengan password atau wajahmu.

Dengan bantuan fitur tersebut, cara menyembunyikan aplikasi di Android jadi sangat mudah. Oh iya, tak ketinggalan pula ada fitur Intruder Selfie yang dimiliki Advan G1 Pro dan Advan i5C Plus yang bisa langsung merekam siapa saja yang mencoba mengakses smartphone anda secara diam-diam.

Masih merasa kurang aman? Advan G1 Pro juga dilengkapi dengan fitur Privacy System yang memberikan keamanan ekstra dari tangan-tangan jahil. Privacy System bisa dibuat menjadi 2, dengan 2 kode yang berbeda. Ada 1 ruang khusus dari real privacy system dan 1 ruang shadow privacy system. Kedua ruang privasi ini mampu memberikan keamanan ekstra pada Advan G1 Pro. Dengan fitur keamanan yang oke banget, anda bisa menggunakan smartphone dengan tenang tanpa khawatir privasi dan data-data pribadimu diakses orang lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed